Sambut HUT Bhayangkara ke-78 dan Hari Anti Narkoba Internasional 2024 Dirresnarkoba PMJ Gelar Penyuluhan dan Bakti Sosial

oleh -95 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com – Menyambut HUT Bhayangkara ke – 78 yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2024, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki S.I.K, M.H bekerja sama dengan Polres Jakarta Pusat melaksanakan penyuluhan, bakti sosial dan penyampaian tugas pokok Polri di Jl. Menteng Tenggulun RW 01 Kelurahan Menteng Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Rabu, (26/06/2024)

“Yang mana hari ini bertepatan dengan hari anti narkoba Internasional 2024, kegiatan penyuluhan dan bakti sosial ini berlangsung di empat titik secara bersamaan,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh AKBP Bariyu Bhawana (Kasubdit 1 Dit Resnarkoba), AKBP Iverson Manossoh (Kasat Narkoba Polres Metro Jakpus) bersama anggota, Yuldawati (Sekel Keluarga Menteng) dan stafnya, Isnaeni (Ketua RW 01), ibu2 PKK, LMK, FKDM, petugas PPSU, bersama warga sekitar.

“Kami berharap masyarakat bisa bekerjasama terhadap Polri. Karena dalam pelaksanaan hukum kami tidak bisa kerja sendiri akan tetapi harus ada dukungan dari masyarakat. Di Menteng Tenggulung ini banyak sudah banyak informasi tentang penyalahgunaan narkoba. Tentu peran serta masyarakat dalam memberikan informasi sehingga kami efektif dalam memberantas narkoba, “harapnya.

Cara paling jitu lanjutnya, adalah pengawasan terhadap anak-anak, kalau anak-anak kita sudah malam belum pulang ya harus di cari dan di telpon. Agar tidak menggunakan narkoba dan tidak melakukan tawuran.

“Dit Resnarkoba PMJ belum lama mengungkap 2,5 juta butir PCC, sehingga kita dapat menyelamatkan 1 juta jiwa. Menteng Tenggulun daerah merah narkoba, kita tidak ada kekuatan untuk mencegah karena jumlah personil kami tidak seimbang, kami berharap peran serta warga disini, bapak/ibu untuk membantu kami menginformasikan apabila ada peredaran, perdagangan maupun penyalahgunaan narkoba segera hubungi Kasat Narkoba (0821 1110 7810) AKBP Iverson untuk segera ditindaklanjuti, “jelas Hengki.

“Mari bapak/ibu kita selamatkan buah hati kita, ingatkan terus menerus anak-anak kita jangan sampai terjerumus ke pergaulan bebas sehingga menggunakan narkoba bahkan tawuran, kalau perlu cek HPnya buka isinya jangan sampai terlibat narkoba dan tawuran, “tutur Hengki.

“Apabila anak kita belum pulang jam 10 malam, segera hubungi cari keberadaan mereka jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba, “tandasnya.

Kegiatan penyuluhan dan Bakti Sosial dari Dit Resnarkoba PMJ dilaksanakan di 4 tempat rawan peredaran dan penggunaan narkoba, Menteng Tenggulun Jakarta Pusat, Kampung Ambon Jakarta Barat, Kampung Bahari Jakarta Utara dan Kampung Boncos Jakarta Barat.

Diharapkan peran serta orang tua sangat diharapkan untuk membina putra putrinya jangan sampai terjerumus menggunakan narkoba, sayangi buah hati kita dan selamatkan generasi bangsa tanpa narkoba. (Ronaldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.