Kapolres Cilegon Tingkatkan Kemampuan Bhabinkantibmas 

oleh -73 Dilihat

Cilegon,Suronews.com – Kapolres Cilegon Polda Banten membuka acara peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas Polres Cilegon Dalam Rangka Mendukung Program Prioritas Kapolres Cilegon point 2 dan 5 guna mengoptimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam deteksi dini di wilayah hukum Polres Cilegon di aula Wicaksana Laghawa Polres Cilegon. Jum’at, (19/7/2024)

Sambutan Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Dede Ahmad Djadjat menyampaikan ada 43 kelurahan di wilayah Kota Cilegon dan 83 desa di Kab. Serang yang masuk dalam wilkum Polres Cilegon, ada 6 Bhabin kawasna pelabuhan dimana 3 di wilayah pelabuhan Merak dan 3 diwilayah pelabuhan Banten. “ujarnya.

Untuk para kanit jajaran ada 11 orang personil dan untuk Res Cilegon sudah terpenuhi yaitu 1 desa 1 bhabin, sedangkan untuk kendaran ada beberapa personil saja yg mendapatkan kendaraan yg tidak sesuai dengan situasi wilayahnya sehingga harapan kami kedepan para Bhabin mendapatkan kendaraan dinas yg sesuai dengan situasi kondisi wilayah tugasnya dan layak operasional guna mendukung dalam pelaksanaan tugas. “tambahnya.

Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh personil yg sudah hadir, saya harap seluruhnya dapat menyimak setiap arahan bapak Kapolres serta mengaplikasikan nya di wilayah masing-masing.” Tutup Dede.

Ditempat yang sama dalam penyampaian Kapolres Cilegon mengatakan Terimakasih kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas yg sudah meluangkan waktunya di sela sela kesibukannya melayani masyarakat dan bersedia hadir dalam kegiatan ini.” sambutnya.

Maksud dan tujuan saya mengundang rekan- rekan bhabinkamtibmas yaitu semata-mata untuk memberi arahan guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan tugas dilapangan serta penerapan program prioritas Kapolres dalam Harkamtibmas diwilkum Polres Cilegon. “Ujarnya.

Ada beberapa arahan, penyampaian dan penekanan saya kepada seluruh personil Bhabinkamtibs antara lain:

Terimakasih kepada seluruh personil yg sudah melaksanakan pelaporan setiap kegiatan masyarakat di masing-masing wilayah

Saya harap selesaikan setiap permasalahan yg timbul di wilayah, sehingga menjadi ladang ibadah bagi rekan-rekan, laksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

Adanya kekuranagan personil di jajaran dimana masih ada bhabinkamtibmas yg masih mernagkap sebagai personil samapta dan melaksanakan piket, Kedepan saya akan mengajukan penebalan personil unrtuk jajaran

Apabila ada permasalahan yg sangat mendesak dan rawan segera laporkan kepada saya

Untuk paslon yg melaksanakan kegiatan kampanye dan pendekatan kepada masyarakat saya minta laksanakan pengamanan dan pendampingan, serta laporkan setiap kegiatannya guna pimpinan mengambil keputusan.

Selama tahapan Pelaksanaan pilkada saya harpa seluruh personil bhabin agar dapat petakan/maping agenda kegiatan maupun potensi kerawanan yg kemungkinan timbul sehingga bisa segera diantisipasi

Selalu bergerak dalam artian aktif kepada masyarakat, laksanakan sambang dan pro aktif dalam setiap kegiatan masyarakat

Tidak ada personil bhabin yg terlibat dalam politik praktis/harus netral dan tidak ada yg melakukan pelanggaran apalagi sampai menyakiti masyarakat.

Harapan saya Seluruh personil bhabin dapat bertindak Sebagai mata telinga pimpinan dan jangan bosan melaksanakan tugas dengan sungguh- sungguh sehingga saya akan memberikan reward kepada yg berprestasi dan punishment untuk yg melakukan pelanggaran

Laksanakan mitigasi masalah dan pencegahan permasalahan di masing masing wilayah agar tidak terjadi konflik sosial yg berkelanjutan

Diharapkan personil bhabin dapat berinovasi sehingga Polri bisa diterima, dipercaya dan dicintai masyarakat

Terakhir saya berpesan kepada seluruh personil agar dapat menjaga kesehatan serta keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan karena ada keluarga kita menunggu di rumah. “tutupnya.

Hadir dalam Kegiatan
Kapolres Cilegon AKBP Kemas Indra Natanegara , S.H., S.Ik., M.Si., Wakapolres Cilegon KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf , S.IK., M.H., Kabag SDM Polres Cilegon KOMPOL Bhakti Yasa Saputri, S.H., M.H., Kasat Binmas Polres Cilegon AKP Dede Ahmad Djadjat, Para Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Cilegon, Para personil Bhabinkamtibmas Polres Cilegon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.