H-6 Operasi Patuh Maung Polres Lebak

oleh -113 Dilihat

Lebak,Suronews.com – Polres Lebak terus melaksanakan Operasi Patuh Maung yang dimulai sejak 15 Juli dan akan berlangsung hingga 28 Juli 2024. Memasuki hari ke enam, Polres Lebak meluncurkan inisiatif baru berupa pembagian helm gratis kepada pengendara yang belum memakai helm di beberapa lokasi strategis, seperti perempatan Jl. Syekh Nawawi (Kaduagung) dan Jl. Hasanuddin (Aweh).

Kapolres Lebak, AKBP Suyono S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Made Hendra Kusumanata S.I.K., menegaskan bahwa tujuan utama Operasi Patuh Maung 2024 adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berkendara. “Penindakan atau tilang hanya dilakukan melalui sistem ETLE stasioner dan ETLE Mobil. Sesuai instruksi pimpinan, tidak boleh menggunakan tilang manual,” ujar Kasatlantas AKP Made Hendra Kusumanata.

Dalam rangka operasi ini, masyarakat diimbau untuk memperhatikan beberapa hal penting terkait keselamatan berkendara, antara lain:

1. Tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

2. Tidak mengemudi atau berkendara di bawah umur.

3. Tidak berboncengan lebih dari satu orang saat mengendarai sepeda motor.

4. Menggunakan helm SNI untuk pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman untuk pengemudi kendaraan bermotor.

5. Tidak mengemudi atau berkendara dalam pengaruh alkohol.

6. Tidak melawan arus.

7. Tidak melebihi batas kecepatan yang ditetapkan.

Operasi Patuh Maung ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di wilayah Lebak. Polres Lebak mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dengan adanya inisiatif pembagian helm gratis ini, diharapkan masyarakat lebih sadar dan patuh terhadap peraturan lalu lintas, serta turut berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.