Jelang Pilkada 2024, Polda Banten Menggelar Pelatihan dan simulasi pengamanan kota (Sispamkota)

oleh -45 Dilihat

Serang,Suronews.com – Jelang Pilkada 2024, Polda Banten menggelar pelatihan dan simulasi pengamanan kota (Sispamkota) penanggulangan aksi demonstrasi yang digelar di Halaman Apel Polda Banten pada Rabu (24/07)

Dalam kegiatan tersebut Kabagdalops Biroops Polda Banten Akbp Kamndyah menjelaskan kegiatan ini di laksanakan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel Polda Banten dalam menghadapi Pilkada 2024 mendatang. “Hari ini Polda Banten menggelar latihan Sispamkota hari ke dua, hari ini akan kami evaluasi kekurangan demi kekurangan untuk kami lakukan perbaikan agar saat pelaksanaan pada bulan November nanti personel Polda Banten dapat optimal menjalankan tugasnya di lapangan,” ungkapnya.

Kamndyah mengatakan pada pelaksanaan hari ke dua Sispam Kota tersebut para personel sudah memiliki gambaran pada saat melaksanakan tugas nyata di lapangan nanti. “Pada penampilan kedua hari ini diharap para personel sudah memiliki gambaran terkait kondisi nyata saat berhadapan langsung dengan masyarakat, dalam kegiatan Sispamkota ini juga para personel dilatihkan berbagai situasi mulai dari situasi pendemo yang marah, mendorong dan menendang tameng hingga melempar batu serta benda keras lainya, sehingga dalam latihan inilah mental personel perlu dipersiapkan, dan perbaikan-demi perbaikan perlu dilakukan untuk kesempurnaan dalam pelaksanaan Sispam Kota yang sebenarnya,” katanya.

Terkahir Kamndyah berpesan kepada personel agar jaga kesehatan karena tugas kedepan akan semakin berat dengan intensitas kegiatan yang semakin tinggi. “Personel harus menjaga kesehatan dan kondisi harus tetap prima ditengah tingginya kebutuhan kehadiran personel saat Pilkada nanti, perhatikan olahraganya, makanannya dan waktu istirahatnya. Personel harus disiplin tidak hanya menjaga kesehatan juga dalam beraktivitas dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.