Kanit Binmas Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang Sosialisasikan Anti Perundungan di Sekolah Dasar

oleh -225 Dilihat

Tangerang,Suronews.com – Polsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten melalui Ps. Kanit Binmas Memberikan Edukasi dan Penyuluhan “Stop Bullying” di SDN Sindamg Sono VI Desa Sindamg Sono Kecamatan Sindamg Jaya Kabupaten Tangerang.

Kegiatan Stop Bullying oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Pasar kemis Iptu Wigiyanto digelar lantaran belakangan ini di beberapa tempat bahkan sampai viral di media sosial maraknya aksi Bullying yang berujung perundungan sering terjadi di lingkungan sekolah.

Kapolsek Pasar kemis Polresta Tangerang Akp Ucu Nuruandi, SH mengatakan bahwa Polsek Pasar kemis akan mengoptimalkan fungsi Pembinaan Masyarakat melalui Unit Binmas dam Bhabinkamtibmas untuk Cegah dan Stop Aksi Bullying.

Tujuan pembinaan kepada pelajar SD agar para siswa tidak terpengaruh dan melakukan kegiatan yang mengarah ke pelanggaran hukum serta sosialisasi perundungan atau Bullying agar para pelajar disiplin di rumah dan di sekolah terang Kapolsek

Terobosan dari Pak Babin untuk membentuk karakter siswa dengan menanamkan sopan santun dan perangai yang baik, agar sekolah juga menerapkan dan belajar komunikasi dengan menggunakan bahasa yang baik kepada Guru dan teman-temannya.

Edukasi Penyuluhan Stop Bullying Pak Bhabin menekankan agar para pelajar menghentikan segala bentuk penghinaan dan perlakuan buruk yaitu saling mengolok-olok sesama teman atau siswa yang dapat menyinggung dan melukai hati. Pak Bhabin juga mengingatkan untuk menjauhi tindakan fisik seperti menendang, mencubit, memukul, baik di dalam maupun di luar sekolah.

Untuk itu, Polsek Pasar kemis terus berupaya melakukan pencegahan dengan rutin dan gencar memberikan edukasi dan penyuluhan kepada para pelajar dari mulai tingkat SD, SMP hingga SMA untuk mencegah aksi Bullying atau perundungan
di lingkungan sekolah..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.