Pj Bupati : Medsos Seyogyanya Digunakan Untuk Memperluas Relasi Dan Pengetahuan Yang Konstruktif

oleh -247 Dilihat

Cilacap – Hoax, kejahatan siber dan dampak lain dari internet harus diantisipasi agar tidak menimbulkan destruksi bagi pengguna dan orang lain. Memanfaatkan teknologi harus cerdas dan bijak sehingga maslahat akan dirasakan segenap pihak termasuk oleh generasi muda yang memiliki trend penggunaan internet dengan masif.

Hal di atas disampaikan Pj Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Rabu (24/7/2024) di Taman Bangga Mbangun Desa Jl. Dr. Sutomo Cilacap. Hadir pula para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap serta dimeriahkan berbagai stakeholder anak di Cilacap.

“Gunakanlah teknologi, media sosial dengan bijak dan cerdas agar mendatangkan manfaat, bukan sebaliknya,” katanya.

Pj Bupati menambahkan, media sosial (Medsos) seyogyanya digunakan untuk memperluas relasi dan pengetahuan yang konstruktif. Jika generasi telah mampu beradaptasi memanfaatkan teknologi, khususnya internet dengan baik, maka dimungkinkan akan tercipta generasi unggul yang bisa diandalkan di masa depan.

“Mari manfaatkan itu untuk hal konstruktif sehingga diharapkan tercipta generasi yang unggul,” imbuhnya.

Pada kegiatan yang dirangkaikan dengan festival dolanan tersebut, Pj Bupati berpesan para anak rajin beribadah, hormat kepada orang tua sehingga muncul karakter yang kuat. Keingintahuan akan hal baru, peduli terhadap lingkungan sekitar harus dipupuk sedini mungkin agar tercipta lingkungan sosial yang baik di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Forkopimda dan Pj Ketua TPPKK Kabupaten Cilacap, Ny. Fitri Awaluddin Muuri yang dalam sambutannya menyebutkan ada berbagai permainan tradisional. Permainan tradisional perlu dikenalkan kepada anak agar mereka tidak hanya berkutat pada gawai sehingga mereka tahu identitas daerahnya masing-masing.

“Ada cublek-cublek suweng, holahop dan lain sebagainya. Kami juga menekankan kepada para orang tua agar anaknya gemar mengkonsumsi ikan karena potensi sumber daya laut Cilacap ini kaya sekali sehingga anak-anak kita terhindar dari stunting,” tutupnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.