PAN Dukung Anies Baswedan Di Pilgub Jakarta Dengan Syarat Zita Menjadi Cawaguh

oleh -232 Dilihat

Jakarta – Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto bicara cagub alternatif di Pilgub Jakarta jika Anies Baswedan tak ingin menjadikan Ketua DPP PAN Zita Anjani menjadi cawagub. PAN mempertimbangkan nama lain seperti Jusuf Hamka hingga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Yandri mulanya mengatakan PAN membuka peluang dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Dengan syarat Zita menjadi cawagub.

“Dan tentu PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung juga dengan Anies. Tapi dengan syarat, syaratnya wakilnya dari PAN, Zita Anjani,” ujar Yandri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2024).

Jika tak ada titik temu, PAN mempertimbangkan nama lain. Yandri menyebut nama Jusuf Hamka hingga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kalau itu tidak ada titik temu, ya berarti kemungkinan PAN akan memunculkan calon alternatif, ya bisa Jusuf Hamka, bisa Ahok, bisa nama lain,” tambahnya.

Yandri mengatakan Pilkada Jakarta masih sangat dinamis. PAN tengah menghitung kandidat yang berpotensi menang.

“Artinya sangat dinamis DKI Jakarta ini. Dan siapapun yang maju menurut saya, semua punya peluang untuk menang. Jadi Anies berpeluang untuk menang, termasuk kompetitor nanti juga berpeluang untuk menang. Nah PAN sedang memastikan itu semua,” katanya.

Yandri mengatakan jika Anies mengambil Zita maka surat keputusan (SK) dukungan akan keluar dalam hitungan jam. Ia menyebut PAN akan terdepan memenangkan.

“Dan siapapun yang maju menurut saya, semua punya peluang untuk menang. Jadi Anies berpeluang untuk menang, termasuk kompetitor nanti juga berpeluang untuk menang. Nah PAN sedang memastikan itu semua,” kata Yandri.

“Jadi kalau misalkan Anies ngambil Zita, langsung besok SK-nya langsung keluar. Langsung deklarasi kita. PAN terdepan untuk memenangkan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.