Rama Wijaya Angklung Musik Tradisional Siap Mendunia

oleh -75 Dilihat

Jakarta, Suronews.com – Vino gondrong angklung panggilan akrab musisi jalanan mengusung musik tradisional angklung ( Rama Wijaya Angklung ). “Awalnya iseng-iseng nyambung dengan hobby saya di musik. Mulai 2010 dan terbentuk bersama teman-teman 2012”.

“Saya bermusik ini, skill saya di tamborin, lalu saya coba alat musik lainnya saya otodidak. Dulu awalnya saya ikut temen-temen. Akhirnya saya modalin temen-temen 6 orang angklung tam tam biasa dan bedug biasa dll, “ucap Pemilik Angklung Rama Wijaya, Vino Gondrong.

“Selanjutnya kalau ada event kami mulai belajar-belajar dan latihan di tempat kost, justru saat kami latihan malah kami di fasilitasi bahkan ada yang menyuguhkan makan/minum buat kami.

Vino mengatakan, “Musik tradisional luar biasa kalau buat main. Tujuan kita ngembangin musik tradisional untuk mancanegara. Teman-teman yang saat ini kita campur. Kita ciptain angklung yang lebih besar. Bisa kaya gini juga kita ga nyangka, bertahap lah. Biar orang tahu kalau musik ini enak”.

“Awalnya, kami ikut audisi penyaluran bakat. Trus ada lagi yang nawarin untuk ngisi acara D’ Terong di Indosiar. Dan mulai 2013, Alhamdulillah di Kota Wisata Kota Tua dan selanjutnya dapat kontrak di Ancol selama 2 tahun, “jelas pemilik Rama Wijaya Angklung.

Untuk di Kota Tua ini lanjut Vino, kalau dulu hanya di hari Jum’at, Sabtu dan Minggu mulai pkl 13.00 – 21.00, tapi sekarang Kamis, Jum’at, Sabtu dan Minggu mulai pkl 16.00 – 21.00, Alhamdulillah.

“Kami juga pernah ngisi acara seremonial kementrian, pernah juga ngisi acara saat pelantikan Pak Jokowi kami main di Monas. Buat kami ini satu kehormatan bagi kami. Pernah juga saat ada pak Eric Tohir, beliau menghampiri kami bahkan dipeluk. Pak Eric membantu komunitas kami, “bebernya.

Menghadapi pilkada 2024, “kami mohon perhatikan musik-musik jalanan. Tolong kami di beri wadah yang lebih memungkinkan, “tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.