Kanit Binmas Polsek Metro Menteng Ngopi Kamtibmas Bersama Warga Menteng

oleh -412 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com – Kanit Binmas AKP Irawan Junaedi mewakili Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando melaksanakan kegiatan “Ngopi Kamtibmas di Balai RW 09″ bersama warga Menteng Jakarta Pusat, Rabu, (7/8/2024).

Guna meningkatkan bersilahturahmi dan membangun sinergitas dengan para perangkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) serta petugas Satkamling kegiatan ini dilaksanakan sambil membahas Ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Masalah tawuran dan Curanmor.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas di hadiri oleh
AKP Irawan Junaedi, S.E, M.M, bersama PJU Polsek, Sertu Rimun (Mewakili Danramil 01 Menteng), Amir (Ketua RW 09), Pokdar Kamtibmas Kel. Menteng, FKDM, Para Ketua RT serta warga masyarakat.

Kami atas nama pengurus RW mengucapkan terimakasih atas kedatangan para pejabat dan aparatur wilayah yang sudah saya tunggu – tunggu untuk jatah wilayah kami. Mudah – mudahan kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi kita semua dan dapat menjadi kelancaran dalam keamanan terutama wilayah ini ” ujar Amir (ketua Rw. 09).

Alhamdulillah untuk di wilayah Kelurahan Menteng sudah ada 14 Orang anggota di wilayah, di wilayah RW 09 ada 5 Orang. Kami kedepan memohon kepada RW RT untuk selalu bersinergi dengan kami, kami sudah menjalankan mitra kami dengan kepolisian selama 4 Tahun. Saya mohon ridho serta support nya dari seluruh perangkat semoga di wilayah Menteng ini selalu tertib aman dan diberikan kelancaran ” ujar Ahmad Zaelani (Ketua Pokdarkamtibmas).

Kepada Kepolisian Polsek Menteng terutama narkoba, saya mohon apabila saya melaporkan kena sangsi atau tidak, vanyak maling terutama jam 03.00 Wib, jika tertangkap dan di pukuli apakah warga kita kena sanksi atau terjera UU tidak Pak? ” Tanya Yunis (ketua Rt. 10).

Menanyakan terkait Ketertiban masyarakat terutama di wilayah padat penduduk terutama terkait para remaja yang bermain waktu yang sudah melebihi batas. Kita ini sering menghimbau para remaja tersebut, mungkin 2-3 hari kedepan ada ketenangan tetapi setelahnya kembali lagi mungkin kami meminta saran terutama untuk menghimbau para remaja tersebut dan kami ingin bertanya kira – kira normal nya remaja bermain sampai jam berapa? “tanya Tasman (Ketua Rt. 09).

Untuk melaporkan ke Polisi terkait penipuan bagaimana caranya, karena saya juga baru saja mengalami nya dan kehilangan uang Rp. 10 Juta dengan cara anak saya di ancam melalui Telepon. Cara melaporkan atau mengatasi nya bagaimana ataupun ada kebijaksanaan agar kedepan nya pelaku dapat tertangkap ” tanya Yuli (Sekertaris Rt. 08).

Meneruskan arahan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, S.H., S.I.K., M.Si terkait menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, AKP Irawan memulai dengan langkah preemtif dan pencegahan sebelum timbulnya permasalahan gangguan kamtibmas tawuran di wilayah.

AKP Irawan berharap dengan adanya Ngopi Kamtibmas (Ngobrol yang penuh Inspirasi) ini kita bersama tiga pilar semakin solid dan sinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dengan mencegah gangguan kamtibmas di wilayah sejak dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.