Kemendagri Gelar Donor Darah Peringati HUT Ke-79 Republik Indonesia dan Kemendagri

oleh -376 Dilihat

Jakarta,Suronews.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dan Kemendagri. Kegiatan ini diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemendagri dan BNPP.

Dalam sambutannya, Pelaksana Harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri Horas Maurits Panjaitan mengapresiasi dan berterima kasih kepada para pendonor yang secara sukarela dan tulus berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kehadiran Saudara di sini menegaskan kepada kita semua arti pentingnya persaudaraan, makna solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama, karena satu tetes darah sumbangan darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, dan dapat menyelematkan nyawa orang lain,” jelas Maurits yang juga Ketua Panitia Perayaan HUT ke-79 RI dan HUT Kemendagri di Gedung F Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Maurits mengatakan, donor darah sangat bermanfaat untuk menolong sesama yang membutuhkan darah. Rutin mendonasikan darah juga dapat menjaga kesehatan jantung dan merangsang pembentukan sel darah merah pendonor.

”Perlu kita ketahui bahwa keikutsertaan kita melalui donor darah ini juga berdampak positif terhadap kesehatan tubuh kita, karena dapat merangsang pertumbuhan sel darah baru, sehingga pendonor akan merasa lebih bugar karena memperoleh sejumlah sel darah merah yang baru,” tutur Maurits.

Dia berharap, kegiatan donor darah ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan serta ASN lain terdorong untuk turut berpartisipasi. Menurutnya, mendonorkan darah merupakan bentuk kontribusi mendukung layanan penyediaan darah lebih optimal.

”Untuk itu saya mengajak kepada seluruh ASN untuk mengikuti dan meneladan apa yang dilakukan oleh para pendonor sebagai aktualisasi nilai-nilai solidaritas dan kepedulian terhadap sesama yang sangat kuat,” kata Maurits..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.