Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Tahlilan di Rumah Duka Warga Binaan Desa Pasarkemis

oleh -829 Dilihat

Tangerang,Suronews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten Bripka Landung Setyawan bersama Babinsa Koramil 11 Pasar Kemis, serta warga lainnya melaksanakan tahlilan pada ke 100 hari di rumah duka almarhumah Uda Farida binti Ahmad Rifai yang bertempat di Perum BPI Blok E4 Rt. 002/006 Desa Pasar Kemis Kecamatan Pasar Kemis Kab.Tangerang, Kamis, (08/08/2024) malam

“Tahlilan merupakan aktivitas membaca tahlil dan doa secara berjamaah untuk mendoakan orang meninggal. Tahlilan biasanya dilakukan di rumah duka pada 1-7 hari, 15 hari, 40 hari, 100 hari dan 1000 hari orang meninggal, “ujarnya.

“Pada kegiatan tahlilan yang dilakukan Bhabinkamtibmas di tempat warga binaan untuk mendoakan Almarhumah, memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan dan sekaligus mempererat hubungan emosional antara Bhabinkamtibmas dan warga binaan, “tukasnya.

“Sebagai Bhabinkamtibmas tentunya sebagai pengayom warga, baik dalam keadaan susah maupun senang dan kegiatan ini untuk mendoakan almarhumah sekaligus menjadi sarana untuk lebih dekat dengan warga serta memperkokoh Sinergitas TNI-Polri dan Rakyat, “ungkap Bhabinkamtibmas.

Pada kesempatan ini Bripka Landung Setyawan menyampaikan dan berharap, “kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menjadikan sarana silaturahmi, keakraban warga dalam menjalin komunikasi sosial sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.