Semarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, DWP Kemendagri Gelar Bazar

oleh -176 Dilihat

Jakarta,Suronews.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar bazar dalam rangka menyemarakkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Antarwaktu DWP Kemendagri Niken Tomsi Tohir mengatakan, momentum peringatan HUT RI kali ini sekaligus bertepatan dengan HUT ke-79 Kemendagri.

“Bazar semarak kemerdekaan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dan Kemendagri,” katanya pada Pembukaan Bazar Kemendagri Semarak Kemerdekaan di Aula Gedung E, Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes), Jakarta, Senin (19/8/2024).

Niken menyampaikan, HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini bertemakan “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Tema ini mencerminkan tekad rakyat Indonesia untuk mengarungi perjalanan menuju masa depan yang lebih gemilang. Hal ini diwujudkan dengan memanfaatkan kekayaan dan keragaman yang dimiliki negeri tercinta Indonesia, serta mendorong berbagai inovasi salah satunya di sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kita memiliki peluang yang besar untuk mencapai visi Indonesia Maju di tahun 2045 dengan memanfaatkan bonus demografi yang perlu didukung dengan keunggulan sumber daya manusia dan mendorong inovasi di berbagai sektor, termasuk UMKM,” ujarnya.

Dia menambahkan, banyak UMKM yang terus dikembangkan dan dielaborasikan menjadi lebih maju. Usaha ini salah satunya diwujudkan dalam berbagai macam menu nusantara dan produk lokal Indonesia yang inovatif dan trendi tanpa meninggalkan ciri khas budaya Indonesia.

Selain bazar, acara juga dirangkaikan dengan talk show edukasi kesehatan dan kecantikan bertajuk “Cantik, Sehat, dan Bugar” yang dibawakan dokter sekaligus public figure Lula Kamal pada sesi pagi. Berikutnya talk show sesi siang bertajuk “Pentingnya Perawatan Tubuh dan Kulit” yang dibawakan oleh Founder & Owner of Lucent Aesthetics & Dermatology Clinic Lidya Barasjid.

“Mari kita perkuat komitmen bersama dalam mempraktikkan pola hidup bersih sehat dan pentingnya kepedulian terhadap kesehatan,” tegas Niken.

Pihaknya berharap, diselenggarakannya bazar ini dapat menjadi sarana pendukung untuk memperkenalkan dan mempromosikan inovasi UMKM kepada masyarakat. Selain itu juga untuk menggerakkan roda perekonomian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

“Serta pemberdayaan UMKM bagi pengurus DWP, PKK, dan ASN lingkup Kemendagri dan BNPP, layanan kependudukan, serta menjadi momen bersama untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Puspen Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.