Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Hari Juang Polri

oleh -497 Dilihat

Jakarta,Suronews.com – Polda Metro Jaya menggelar upacara hari Juang Polri, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya. Rabu (21/8/2024).

Upacara dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini “Dengan semangat hari juang Polri yang presisi siap mengabdi demi terwujudnya Indonesia Emas 2045”.

Karyoto mengungkapkan, hari juang yang diperingati hari ini telah ditetapkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam peraturan Kapolri Nomor 95/I/2024 tentang Hari Juang Polri tanggal 22 Januari 2024.

Kemudian, sesuai Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1325/VIII/2024 tanggal 12 Agustus 2024 tentang Tata Upacara Hari Juang Polri.

“Proklamasi Polisi, untuk bersatu dengan rakyat dalam perjuangan mempertahankan Proklamasi 17 Agustus 1945, dengan ini menyatakan Polisi sebagai Polisi Repoeblik Indonesia. Surabaya, 21 Agustus 1945. Atas nama seluruh warga Polisi, Moehamad Jasin, Inspektur Polisi Kelas I,” ucap Karyoto dalam pembacaan naskah Proklamasi Polisi.

Pesan yang dapat dipetik dalam peristiwa bersejarah ini adalah, Polisi merupakan bagian dari Republik Indonesia dan Polisi lahir dari masyarakat sehingga Polisi juga ikut berjuang dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara Hari Juang Polri ini menjadi simbol komitmen Polri untuk terus mengabdi kepada masyarakat dan negara, menjaga keamanan serta ketertiban dalam rangka mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.