Polisi Amankan Puluhan Pelajar dalam penyekatan massa demo yang mengarah ke DPR/MPR RI di Cakung

oleh -755 Dilihat

Jakarta, Suronews.com – Polsek Cakung Jakarta Timur mengamankan puluhan pelajar yang akan berdemonstrasi di kawasan Gedung DPR/MPR RI. Kamis (22/08/24) sore.

Kapolsek Cakung Kompol Panji Ali Candra mengatakan para pelajar itu diamankan di sekitar Jalan Raya Bekasi Km 23 Cakung Jakarta Timur.

“Kami amankan sekitar 30 orang yang sebagian memakai atribut sekolah, sebagian besar berasal dari sekolah di daerah Bekasi “kata Panji.

Kapolsek menjelaskan kegiatan pengamanan ini merupakan antisipasi dan penyekatan massa aksi yang akan melakukan demo ke gedung DPR/MPR RI.

Pihaknya menambahkan para pelajar itu ingin berunjuk rasa karena ajakan teman-temannya. Saat diperiksa, Polisi tidak menemukan beberapa senjata tajam (Sajam) dan maupun benda lain yang akan digunakan untuk aksi demo.

“Sekarang kami amankan dan kumpulkan di Polsek Cakung untuk dilakukan pembinaan oleh anggota,” ujar Panji.

Salah seorang pelajar, FR mengaku datang dari Bekasi bersama dengan rekannya dan berkumpul di Jl. Raya Bekasi Cakung sebelum ke lokasi demonstrasi.

“Hanya ikut-ikutan aja,” Ujarnya.

Diketahui hari ini, sejumlah elemen masyarakat, mahasiswa dan buruh menggelar aksi penolakan terhadap pengesahan Revisi UU Pilkada oleh DPR RI pada sejumlah lokasi di wilayah Jakarta sejak Kamis pagi hingga petang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.