Ngopi Kamtibmas Polsek Johar Baru Membangun Sinergitas Tiga Pilar bersama Warga

oleh -226 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com – Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., Gelar Ngopi Kamtibmas bersama Tiga Pilar dan Warga di Depan Pos Sekretariat RW 08 Kampung Rawa, Jalan Rawa Sawah RT 05 RW 08 Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Selasa Malam (27/8/2024). Pukul. 20.00 WIB.

Adapun Maksud dan tujuan dalam acara Ngopi Kamtibmas adalah untuk Menyerap aspirasi, mendengar, mencatat keluhan dari warga dan tokoh masyarakat sekitar juga stakeholder untuk bersama-sama mencari solusi agar terciptanya harkamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Ngopi Kamtibmas Polsek Johar Baru di hadiri oleh Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., Danramil 08 Johar Baru Mayor Inf Toto Sugiharto, S.H., Kanit Bimas AKP Aris Setiawan, S.H., beserta para Bhabinkamtibmas, Lurah Kampung Rawa bapak Ferry Zahrudin, Babinsa, Kasatgaspol. PP., bapak Rifqi, Ketua RW. 08 bapak Yoeliyanto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, FKDM dan LMK Kel. Kampung Rawa, PKK, Kader Jumantik, Dasawisma dan para Ketua RT dari RT 01 sampai dengan RT 11 RW 08 Kel. Kampung Rawa.

Selanjutnya Ngopi Kamtibmas diawali dengan sambutan Ketua RW 08 Kelurahan Kampung Rawa, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Johar Baru beserta Danramil dan tiga pilar yang selalu bersinergi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di wilayah dan saya merasa bangga dengan adanya kegiatan Ngopi Kamtibmas ini,” Ucap Yoeliyanto.

Silahkan selagi ada bapak Kapolsek dan Danramil kepada pengurus RT, warga yang hadir dalam acara Ngopi Kamtibmas ini, apabila ada yang perlu ditanyakan, silahkan di tanyakan.”tambah ketua RW.

Kemudian Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, S.E., S.H., M.M., dalam kesempatan Ngopi Kamtibmas menyampaikan, “beberapa hal terkait Kamtibmas, mengajak tiga pilar dan stakeholder serta warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah yang aman dan kondusif.
Kemudian yang paling penting adalah keamanan Mandiri yaitu keamanan di lingkungan keluarga sendiri. Kalau bisa di usahakan dipasang CCTV itu akan membantu kita untuk menjaga keamanan di wilayah kita. Kami akan menyampaikan masalah narkoba, jangan sampai anak-anak kita diiming-imingi oleh para bandar untuk ikut terlibat atau ikut menggunakan narkoba. Satu lagi yang ingin saya sampaikan adalah masalah Curanmor, ingatkan kepada tetangga-tetangga kita untuk menambahkan kunci tambahan. Kewajiban kita selaku pemuka masyarakat untuk mengingatkan warga kita. Kemudian masalah judi online, ini sangat berbahaya. Dan yang terakhir saya berharap kehadiran saya bisa diterima di Johar Baru, saya minta kerjasamanya untuk membantu tugas saya selama menjadi Kapolsek di Johar Baru ini”.

Dan dalam kesempatan yang sama Danramil 08 Johar Baru Mayor Inf Toto Sugiarto, S.H., juga menyampaikan, “Alhamdulillah acara Ngopi Kamtibmas ini rutin diadakan sehingga kita bisa saling silaturahmi. Kita ngopi kamtibmas, Ngopi yang artinya Ngobrol Penuh Inspirasi. Silahkan acara ini sebagai wadah kita untuk saling memberikan informasi dan bersinergi, khususnya masalah kamtibmas terutama di wilayah Johar Baru ini terkenalnya tawuran, tapi alhamdulillah selama ini sudah bisa kita tekan. Apabila ada tawuran tolong di videokan dan di foto nanti saya sampaikan kepada Polsek. Jangan ragu manfaatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu warga untuk kenakalan remaja”.

Selanjutnya sambutan Kasatgaspol. PP. Kampung Rawa menyampaikan program Bulan ini ada penertiban terhadap para pengamen, juga manusia silver dan Kami harap parkir motor ditertibkan jangan sampai mengganggu pengguna jalan lain yang mau lewat.

Sambutan Lurah Kampung Rawa bapak Ferry Zahrudin, menyampaikan, “Alhamdulillah kita ngumpul disini dalam acara ngopi kamtibmas, artinya ngobrol penuh inspirasi. Tolong para RT di beritahu warganya saling menjaga jangan sampai terjadi tawuran, juga curanmor untuk saling mengingatkan. Dan saling koordinasi antar RT dan RW”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.