Pasangan Laode Naane – Akalim Bersama Timnya Menyerahkan Berkas Pendaftaran Pencalonan

oleh -245 Dilihat

Buton, Suronews.com – Pasangan ini tiba di KPU sekira pukul 15.20 WITA disambut tarian Mangaru dari KPU Buton. Selain didampingi Tim Pemenangan dan Pimpinan dari Partai Koalisi yakni PDI-P dan Perindo juga seribu simpatisan turut mengantar pasangan ini hingga sampai di Kantor KPU. Tidak hanya itu, doa dari puluhan Para toko adat dan Agama turut mengantar pasangan ini sebelum menuju kantor KPU Buton.

Setibanya di Kantor KPU Buton, pasangan Laode Naane – Akalim beserta timnya langsung masuk ke dalam kantor menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan untuk maju di Pilkada Buton. Berkas dari pasangan ini langsung diterima oleh Ketua KPU Buton, Rahmatia didampingi Anggota KPU lainnya dan Anggota Bawaslu Buton serta sekretariat KPUD Buton.

Setelah diverifikasi oleh pihak KPUD Buton dokumen pendaftaran Pasangan Laode Naane dan Akalim dinyatakan sudah memenuhi syarat. Tinggal melengkapi satu dokumen yakni dukungan dari sala satu Partai pengusung yang ditandatangani tanpa materai.

“Jadi dokumen ini sudah memenuhi syarat hanya ada kekeliruan dari dokumen yang distor ini. Ada satu dokumen yaitu pengajuan pencalonan yang ditandatangani oleh partai pengusung dari DPD ini tidak ada materinya, jadi kami terbitkan pengembalian ini untuk melengkapi yang dokumen yang satu ini kami siap menunggu bapak dan ibu besok untuk melengkapi dokumen ini,” ungkap Ketua KPU Buton, Rahmatia.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan Paslon Laode Naane – Akalim, Alimuddin mengucapkan apresiasi kepada KPUD maupun Bawaslu Buton sebagai penyelenggara pemilu. Sebab, menurutnya pendaftaran oleh KPU sudah dilaksanakan dengan profesional dan mekanisme ketentuan per KPU yang berlaku.

“Dan hal yang menjadi syarat dukungan paslon itu yaitu faktor materai tidak menjadikan pasangan kami untuk mundur, dan terus maju. Tentu tanggung jawab kami sebagai ketua tim melengkapi apa yang menjadi kekurangan dan sesegera mungkin kami lengkapi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.