Perbakin Kota Bandarlampung Helat Kejuaraan Menembak Nasional

oleh -198 Dilihat

Bandarlampung, Suronews.com – Pengurus Kota (Pengkot) Perbakin Kota Bandarlampung adakan Kejuaraan Menembak Nasional memperebutkan Piala Ketua Perbakin Kota Bandarlampung, Jumat (30/08/2024).

Ketua Perbakin Kota Bandarlampung, Hengki Ahmat Jazuli dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan menembak yang dilaksanakan ini merupakan arena yang disiapkan untuk melihat hasil latihan yang telah dilakukan oleh anggota Perbakin Kota Bandarlampung khususnya dan juga untuk mencari bibit atlet menembak junior di Provinsi Lampung.

“Kita konsern mencari bibit-bibit unggul atlet junior di Bumi Rua Jurai ini, harapannya peserta yang ikut dapat menampilkan kemampuan maksimal sehingga bisa kita rekomendasikan ke Perbakin Provinsi sebagai atlet menembak Lampung, bahkan nasional,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kejuaraan ini juga untuk memperkenalkan lapangan menembak baru milik Perbakin yang mendapat support penuh dari Pengprov Perbakin Provinsi Lampung.

“Dengan adanya lapangan menembak baru ini, diharapkan semangat kawan-kawan Perbakin lebih terpacu khususnya dalam latihan. Kita juga mengharapkan kawan-kawan Perbakin dari kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Lampung bisa ikut serta hadir di lapangan kita untuk ikut latihan menembak,” tuturnya.

Selain itu, HAJ menambahkan, kejuaraan menembak nasional ini diseponsori oleh Calon Gubernur Lampung, Rahmad Mirzani Djausal dengan harapan atlet Lampung yang ikut serta bisa memperoleh prestasi yang membanggakan di berbagai kelas perlombaan.

“Semoga atlet Lampung dapat menunjukkan prestasi maksimal dalam Kejurnas ini, khususnya di kelas Air Pistol dan Air Riffle,” ungkap Hengki.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kejuaraan, Asep Purnawan mengatakan peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 250 peserta yang berasal dati berbagai provinsi yakni; Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Jambi, Riau, Sumatera Selatan dan Lampung.

“Perbakin Kota sedang mencari atlet-atlet berbakat khususnya atlet junior untuk menghadapi Prapopnas, Popnas dan Porprov,” ucapnya.

Ia juga menginformasikan hingga saat ini Perbakin Kota Bandarlampung sudah menoreh banyak prestasi, harapannya kedepan semakin banyak lagi prestasi yang bisa ditoreh.

Sementara itu, Ketua Harian Perbakin Provinsi Lampung, Armawan Syahputra mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya event seperti ini, karena jelas tujuannya untuk menjaring atlet-atlet baru, mempererat persatuan antar penembak dan menjaga silaturahmi antar sesama.

“Saya berharap atlet Lampung benar-benar bisa menunjukkan kualitasnya dalam kehiatan kali ini, mudah-mudahan atlet kita bisa berlaga di kancah nasional,” ungkapnya.

Ia juga sangat percaya diri atlet Lampung bisa memperoleh prestasi dalam kejurnas ini.

“Kalau saya pede di kelas IPSC pasti bisa peroleh prestasi, karena saya juga pemain di kelas IPSC” tuturnya.

Ditempat berbeda, Danbrigif 4 Lampung, Novri juga mengapresiasi kegiatan kejuaraan menembak nasional yang dilaksanakan Perbakin Kota Bandarlampung, menurutnya kegiatan seperti ini harus sering digalakkan.

“Khususnya bagi kami marinir, kegiatan seperti ini selain sebagai bentuk silaturahmi, juga sebagai ajang latihan untuk meningkatkan kemampuan anggota, sehingga berdampak baik dalam operasional,” ucapnya.

Ia menyampaikan, di hari pertama pelaksanaan Brigif 4 Lampung mengirimkan 3 personel dan tentunya akan ada lagi personel yang akan mengikuti kejuaraan ini mengingat masih ada giat yang dilaksnakan. (Aby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.