Pemkab Busel Bekerjasama Dengan Kodim 1413 Buton Menggelar Pemberian Makan Siang Gratis Kepada Siswa di SDN 2 Busoa

oleh -136 Dilihat

Batauga – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) bekerjasama dengan Kodim 1413 Buton menggelar pemberian makan siang gratis kepada siswa di SDN 2 Busoa Kecamatan Batauga. Sekaligus pemberian perlengkapan sekolah, pada Senin (2/9/2024).

Dandim 1413 Buton, Letkol Inf. Ketut Janji mengatakan ini merupakan kegiatan Hasanuddin peduli makan siang untuk anak sekolah yang untuk wilayah Kodim 1413 Buton dipusatkan di Kabupaten Buton Selatan.

“Tadinya kami mau menyelenggarakannya di Kabupaten Buton Tengah, tapi tidak tahu bagaimana kami coba-coba koordinasi dengan pak Bupati. Ternyata beliau oke,” kata Dandim 1413 Buton.

Di tahap kedua lanjut Dandim akan dibangun dapur sehat di setiap Kabupaten/Kota. Yang mana untuk tahap pertama saat ini sementara dibangun di tingkat Provinsi, di Kota Kendari.

“Entah dari Lima daerah ini (wilayah kerja Kodim 1413 Buton) mana yang akan di dahulukan, kami belum tahu. Tapi kami berdoa semoga Kabupaten Buton Selatan yang dapat duluan,” ujarnya.

Sementara itu untuk daerah kepulauan lanjut Dandim, makan siang gratisnya akan laksanakan di kantin sekolah. Bakal dibangunkan kantin sekolah yang biayanya dari pemerintah.

Di tempat yang sama Pj Bupati Buton Selatan, Parinringi mengatakan pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program Hasanuddin peduli makan siang untuk anak sekolah. Yang mana program ini merupakan inisiasi dari TNI untuk menindak lanjuti program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kami pemerintah daerah Buton Selatan akan selalu memberikan dukungan kepada pak Dandim dalam hal pelaksanaan program-program pemeritah yang kita kolaborasikan bersama. Buton Selatan siap kapan saja kalau untuk kebaikan masyarakat,” ungkap Parinringi.

Pemkab Buton Selatan pun, setelah kegiatan ini akan menggelar rapat untuk mengagendakan kegaitan makan siang gratis bagi siswa SD dan SMP secara serentak di seluruh Kabupaten Buton Selatan. Kegiatan makan siang gratis itu bakal terkoneksi via zoom.

“Mungkin nanti kita akan tunjuk salah satu SMP sebagai tempat kita berkumpul dan kita live langsung disaksikan pak Gubernur, Pangdam XIV/Hasanuddin, Panglima TNI. Waktunya kalau bisa sebelum pelantikan Presiden,” tambahnya.

“Dan kita akan buat videonya dalam bentuk youtube, mudah-mudahan Bapak Presiden bisa melihatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.