Sidokkes Polresta Tangerang Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Para Santri Ponpes Al Badar 2 Jayanti

oleh -58 Dilihat

TANGERANG,Suronews.com – Seksi Kedokteran dan Kesehatan Polresta Tangerangan Polda Banten memberikan pelayanan kepada para santri dan santriwati serta para pengurus Pondok Pesantren Al Badar 2 Jayanti Kabupaten Tangerang, Jumat (06/09/2024).

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian program rutin Jumat Keliling Kapolresta Tangerang Polda Banten Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono S.I.K., M.M..

Menurut Kasi Dokkes Polresta Tangerang Polda Banten, Asep Hidayat AMk., Sidokkes memiliki program unggulan diantaranya Yankes Selasih (Pelayanan Kesehatan Selasa Asih) dan Yamkes Jumling (Pelayanan Kesehatan Jumat Keliling). “Yankes Selasih itu sasarannya adalah komunikas seperti ojek pangkalan, ojek online, termasuk ponpes ini sebetulnya masuk ke Yankes Selasih.” ucapnya.

Pemeriksaan kepada para warga Ponpes Al Badar 2 Jayanti tersebut diantaranya pengecekan tensi darah dan pemberian obat sesuai dengan keluhan dari pasien. Namun secara umum, para warga Ponpes Al Badar dalam kondisi sehat, namun untuk para santri diharapkan untuk bisa menambah asupan vitamin mengingat aktifitas pembelajaran cukup padat.

Dalam kegiatan ini, Sidokkes Polresta Tangerang melibatkan 4 personel diantaranya perawat, dokter, dan apoteker.

Kasi Dokkes berharap, para santri dapan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga terbebas dari penyakit terutama demam berdarah dan penyakit lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.