KBO Sat Reskrim Bersama Anggota Ikuti Sosialisasi Naskah Dinas dan Tata Persuratan Dinas di Polresta Tangerang

oleh -69 Dilihat

Tangerang,Suronews.com – Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Tangerang bersama anggota Sat Reskrim lainnya mengikuti sosialisasi terkait Naskah Dinas dan Tata Persuratan Dinas (Bimbingan Teknis Astina Polri) yang diselenggarakan di Aula Polresta Tangerang, Polda Banten. Kegiatan ini merupakan bagian dari program tahun anggaran 2024 dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan administrasi di lingkungan Polri.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman anggota terhadap aplikasi Astina Polri yaitu Aplikasi Terpadu Informasi dan Naskah Administratif Polri, yang digunakan untuk mempermudah proses administrasi dan persuratan di lingkup Polri. Selain anggota Sat Reskrim, kegiatan ini juga diikuti oleh operator dari setiap Satuan Fungsi (Satfung) dan Kasium Polsek jajaran, “ujarnya.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini, menekankan pentingnya peningkatan kompetensi administrasi bagi seluruh personel Polresta Tangerang. Kapolresta mengingatkan bahwa keakuratan dan ketepatan dalam pengelolaan naskah dinas merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga transparansi dan profesionalisme di lingkungan kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Arief Nazaruddin Yusuf, turut menyampaikan pentingnya kegiatan bimtek ini bagi seluruh anggota Sat Reskrim yang terlibat dalam penyusunan dan pengelolaan dokumen. “Administrasi yang baik dan benar adalah fondasi penting dalam setiap proses penyidikan dan penegakan hukum. Dengan memahami tata persuratan dan naskah dinas, anggota dapat bekerja lebih efisien dan akurat.

“Melalui pelaksanaan Bimtek Astina Polri ini, diharapkan anggota Sat Reskrim serta personel Polresta Tangerang lainnya dapat lebih memahami prosedur administrasi dan tata kelola persuratan yang sesuai dengan standar operasional di lingkungan Polri, “tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.