Perguruan Pencak Silat Cakra Buana Siap Menerima Kunjungan Mahasiswa dari Jerman

oleh -62 Dilihat

Jakarta,Suronews.com – Tradisi Pencak Silat Cakra Buana secara turun temurun di lestarikan. Generasi ke-3 ini diturunkan kepada Lukman S Sinaga.

Lukman S Sinaga sebagai penerus kakek generasi ketiga dan pelatih di Cakra Buana, mengatakan, “Perguruan Pencak Silat ini sudah sering dikunjungi oleh mahasiswa dari Jerman. Ada jadwal rutin di Maret dan September. Disini kita perkenalkan tradisi Pencak Silat Cakra Buana kepada mereka”.

“Mereka sangat mengapresiasi silat ini. Tahun lalu mereka memberikan sertifikat kepada kami. Bagi kami, ini suatu apresisasi yang luar biasa. Terimakasih telah mendukung kami dan mau berkunjung ke Perguruan Pencak Silat Cakra Buana, “jelasnya saat ditemui di Jakarta, Sabtu, (14/9/2024).

Lukman Sinaga menyebutkan, “hari ini ada kunjungan dari mahasiswa Jerman, peserta yang hadir kurang lebih 20 peserta. Dari Jerman 20 orang dan tour gaed 3 orang”.

“Kunjungan mahasiswa dari Jerman ini aktif mulai bulan September 2022, kali ini yang ke-6. Kami bersyukur dan terimakasih atas kunjungan nya ke Perguruan Pencak Silat Cakra Buana, “tukasnya.

Lebih lanjut Lukman Sinaga menambahkan, “Dengan adanya Perguruan Pencak Silat Cakra Buana menunjukan kami bisa dilihat publik dan pemerintah setempat lebih memperhatikan tradisi budaya pencak silat ini”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.