Hendak Tawuran, Polsek Johar Baru Amankan Pelajar di Sejumlah Titik di Wilayah Johar Baru

oleh -41 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com  Petugas Polsek Johar Baru mengamankan sejumlah pelajar yang diduga hendak tawuran. Aksi mereka berhasil digagalkan setelah tim patroli mencurigai gerak gerik mereka di wilayah Johar Baru Jakarta Pusat.

“Kami amankan ada 15 pelajar SMP dari wilayah Johar Baru. Mereka kita amankan dari kecurigaan petugas patroli terhadap para pelajar tersebut,” ucap Kapolsek Johar Baru, Kompol Saiful Anwar saat diwawancarai di Polsek Johar Baru, Selasa (17/09/ 2024).

Saiful mengatakan para pejalar ini diamankan di sejumlah titik yang berbeda. Saat diamankan petugas kemudian memeriksa dan didapati dihandphone pelajar adanya ajakan untuk tawuran.

“Pelajar ini kita bina agar mereka tidak ikut dalam tawuran yang justru merugikan mereka juga,” ucap Saiful.

Saiful mengatakan orang tua dari pelajar yang kita amankan dipanggil. Pelajar tersebut juga diketahui mendapatkan program dari pemerintah berupa Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“Ada beberapa pelajar yang dapat KJP. Urine para pelajar negatif narkoba,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan SMP 156 Johar Baru Ade Kusnindar mengatakan para pelajar yang diamankan ini umumnya mendapat program bantuan KJP. Nantinya data para pelajar ini akan dikirimkan ke Suku Dinas Pendidikan Wilayah II.

“Kalau mereka terbukti biasanya akan ada sangsi tegas seperti pencabutan KJP. Pelajar yang diamankan ini umumnya mendapat KJP,” ucap Ade.

Meneruskan Pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, melalui Kapolsek Johar Baru Kompol Saiful Anwar, bersama tiga pilar dan stakeholder wilayahnya akan terus melaksanakan Patroli Kewilayahan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dan kepada warga masyarakat diimbau apabila di wilayah ada gangguan kamtibmas segera laporkan ke Polsek Johar Baru, Bhabinkamtibmas atau Call Center 110 untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.