Ngopi Kamtibmas di Koja, Kapolres Jakut Imbau Warga Jaga Keharmonisan

oleh -36 Dilihat

JAKARTA Suronews.com – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan bersama , Asisten pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara Iyan Sofian Hadi, Dandim 0502/JU Letkol Inf. Dony Gredinand ngopi bersama pengurus & warga di RW 06, Tugu Utara, Koja, Kamis (19/9) malam.

“Terimakasih atas sambutan dan waktunya berkumpul di sini dalam kegiatan Ngopi (ngobrol pintar) Kamtibmas,” kata Gidion dalam sambutannya, Kamis (19/9).

Ia menuturkan, semua berharap lingkungan yang tidak ada begal, narkoba, tawuran, penganiayaan, dan lain-lain. Hal tersebut tak dapat dihindari.

“Persoalan sosial itu pasti selalu ada dalam kehidupan ini. Namun, yang terpenting adalah bagaimana cara mencegah dan menyelesaikan dengan cara-cara yang lebih humanis,” tukasnya.

Gidion mengimbau kepada pengurus dan warga untuk tidak abai dengan persoalan yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

“Butuh pengelolaan persoalan sosial yang intens dan seefektif mungkin. Contoh kecilnya mengaktifkan kembali ronda malam, menjalankan komunikasi yang berkelanjutan dengan pemerintah setempat dan mengingatkan warga untuk menjaga keharmonisan keluarga,” jelasnya.

Gidion menuturkan, di lingkungan sekolah seharusnya menjadi tempat untuk mencari ilmu, melatih diri, dan menambah pertemanan. Kerap terjadi hal-hal yang menjurus pada tindakan kriminal.

“Itu harus dijaga dan diwaspadai, jadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman, intinya adalah keluarga,” ujarnya.

Ia juga mengajak pengurus warga, khususnya kaum ibu-ibu penggerak PKK untuk memerangi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Saya ingin mengetuk pintu hati bapak dan ibu sekalian, agar membentuk komunitas dalam rangka memerangi tindak kekerasan yang menimpa ibu dan anak-anak,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0502/JU Letkol Inf. Dony Gredinand mengucapkan terimakasih atas sambutan warga RW 06. Ia berharap seluruh warga dapat membantunya untuk beradaptasi.

“Terimakasih untuk senyum-senyum yang rama dari bapak itu sekalian. Saya baru menjabat di sini, untuk itu bantu saya untuk beradaptasi,” kata Dony.

Ia juga mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan demi nyamannya lingkungan RW 06.

“Mari sama-sama kita kerjasama menciptakan suasana yang aman dan nyaman,” tukasnya.

Di akhir sambutannya, Dony mengajak seluruh warga untuk dapat hadir dalam puncak HUT TNI yang ke-79 mendatang di Monas.

“Dalam rangka HUT TNI ke-79 saya berharap bapak dan ibu mengajak putra/i nya ke Monas, di sana ada pameran Alutsista & hiburan wayang golek,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.