Bhabinkamtibmas Kebon Sirih kepada Warga Sekitar Jembatan Kali Pasir Mengenai Maraknya Tawuran Menjelang Pagi

oleh

Jakarta Pusat,Suronews com – Aiptu Ujang Rusmana Bhabinkamtibmas Kebon Sirih melaksanakan kegiatan imbauan kepada warga sekitar Jembatan Kali Pasir terkait maraknya tawuran yang terjadi menjelang pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan wilayah hukum Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu, (12/10/2024).

Aiptu Ujang mengawali dengan memperkenalkan diri dan menjelaskan latar belakang kegiatan ini. Ia mengungkapkan keprihatinan atas meningkatnya insiden tawuran di kawasan tersebut, yang tidak hanya mengganggu ketentraman warga tetapi juga berpotensi membahayakan keselamatan jiwa.

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, agar Bhabinkamtibmas kemudian menjelaskan faktor-faktor yang biasanya memicu tawuran, seperti perbedaan antar kelompok, pengaruh minuman keras, dan ketidakpuasan terhadap situasi sosial. Ia menekankan bahwa tawuran bukanlah solusi untuk menyelesaikan konflik, melainkan hanya akan menambah masalah dan dampak negatif bagi semua pihak.

Melalui pendekatan yang humanis, Bhabinkamtibmas Aiptu Ujang mengajak warga untuk berperan aktif dalam mencegah terjadinya tawuran. Ia mengimbau agar warga saling mengenal dan menjalin komunikasi yang baik antar tetangga.

Bhabinkamtibmas juga menyarankan agar orang tua lebih memperhatikan aktivitas anak-anak mereka, terutama pada malam hari, dan membangun dialog terbuka mengenai pentingnya menghindari pergaulan yang dapat berujung pada kekerasan.

Untuk mendukung upaya tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk melaksanakan ronda malam secara rutin, sehingga kehadiran mereka dapat mencegah terjadinya tawuran dan meningkatkan keamanan lingkungan. Ia juga memberikan informasi tentang saluran pengaduan yang bisa digunakan warga untuk melaporkan tindakan mencurigakan atau potensi tawuran.

Dengan demikian, Bhabinkamtibmas Kebon Sirih berkomitmen untuk terus melakukan pendekatan dan dialog dengan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari kekerasan.

Sumber : Humas Polres Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *