Bhabinkamtibmas Pegangsaan Patroli Cegah Tawuran dan Pilkada Aman Di Rw 06 Pegangsaan

oleh

Jakarta Pusat,Suronews.com – Bhabinkamtibmas Pegangsaan Aipda Anwar Patroli Satkamling Rw 06 Pegangsaan Untuk Cegah Tawuran Dan Pilkada Aman di Jalan Tambak Ujung Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat. Senin Malam ( 14/10/2024 )

Aipda Anwar, seorang anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu upayanya adalah melakukan patroli rutin di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) RW 06 Pegangsaan.

Setiap malam, Aipda Anwar berkeliling memantau kondisi lingkungan, memastikan bahwa kegiatan warga berjalan dengan aman dan tertib. Ia juga aktif berinteraksi dengan warga, mendengarkan keluhan serta masukan terkait situasi keamanan di sekitar RW 06. Dengan sikap ramah namun tegas, Aipda Anwar memberikan pengarahan kepada para petugas Satkamling agar tetap waspada terhadap potensi gangguan keamanan seperti pencurian, vandalisme, ataupun peredaran narkoba.

Selain itu, Aipda Anwar kerap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, misalnya dengan menerapkan sistem ronda malam secara bergilir. Keberadaan Satkamling di RW 06 menjadi salah satu bentuk nyata kerja sama antara aparat kepolisian dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Tidak hanya fokus pada pengamanan fisik, Aipda Anwar juga selalu mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga, agar setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan secara musyawarah.

Patroli yang dilakukan oleh Aipda Anwar ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di wilayah tersebut. Dengan kehadirannya yang rutin, warga RW 06 Pegangsaan merasa lebih tenang dan aman, mengetahui bahwa ada aparat kepolisian yang selalu siap membantu kapan saja diperlukan.

Kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, S.H, S.I.K, M.Si untuk melayani masyarakat guna menciptakan dan menjaga kamtibmas di kewilayahan masing – masing

Sumber ; Humas Polres Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *