Sebanyak 76 Orang Anggota Paskibraka Cilacap Resmi Melakukan Pemantapan Latihan

oleh -106 Dilihat

CILACAP – Sebanyak 76 orang yang terdiri dari siswa siswi terbaik hasil seleksi calon anggota Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2024 secara resmi mulai melakukan pemantapan latihan. Pembukaan pelatihan dilaksanakan di Hotel Aldo Cilacap pada Kamis (1/8/2024) yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda – Jarot Prasojo, mewakili Bupati Cilacap, Forkopimda, Kepala Disdukcapil selaku Ketua Panitia HUT Ke-79 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap – Anisa Fabriana, Kepala Bakesbangpol – Taryo, Kepala Pelaksana BPBD – Bayu Prahara, dan Kepala Dinas P dan K – Sadmoko.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Cilacap, Taryo, dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Pemantapan Paskibraka Kabupaten Cilacap Tahun 2024 ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme kepada anggota Paskibraka. “Sedangkan tujuannya adalah untuk mendidik anggota Paskibraka agar memiliki karakteristik kepribadian yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Paskibraka, yang memerlukan kepercayaan diri, disiplin, ketahanan fisik dan mental serta kemampuan untuk bekerja dalam tim,” katanya saat pembukaan pelatihan.

Bupati Cilacap dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Jarot Prasojo, mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka yang terpilih. Bupati menekankan bahwa tugas yang diemban oleh Paskibraka sangat berat namun mulia, terutama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap.

“Harapan kita bersama, berbagai tugas Paskibraka pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Cilacap dapat dilaksanakan dengan baik, lancar dan berhasil dengan sukses,” ujar Bupati.

Ia juga mengingatkan anggota Paskibraka akan pentingnya menjalani latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab untuk memastikan kesuksesan upacara pengibaran dan penurunan bendera nantinya. Sebagai generasi muda, anggota Paskibraka juga diharapkan untuk menyiapkan diri dengan baik menghadapi tantangan masa depan. “Berbagai tantangan serta peluang, akan datang silih berganti seiring dengan tuntutan dan dinamika zaman yang berubah sangat cepat,” tambahnya.

Anggota Paskibraka sebelumnya telah melaksanakan pemantapan latihan yang sudah dimulai sejak 30 Juli 2024 dan akan berakhir pada 16 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.