Kejutan di Ciputra Artpreneur: Jokowi Hadir di Perayaan 12 Tahun GK Center dan Satu Dekade Kepemimpinan

oleh -247 Dilihat

Jakarta,Suronews.com – Presiden Joko Widodo menghadiri acara ulang tahun GK Center yang ke-12 dan perayaan satu dekade kepemimpinannya. Acara tersebut diadakan di Ciputra Artpreneur, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ketua Umum GK Center Kelik Wirawan terkejut saat Presiden Joko Widodo tiba di tengah perayaan acara HUT GK Center yang ke-12 dan satu dekade kepemimpinan Presiden di Ciputra Artpreneur, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Alunan lagu “kenangan terindah” dari Samson mengiringi langkah Presiden Joko Widodo memasuki tempat acra 12 tahun GK Center hadir sebagai relawan setia Jokowi.

Kedatangan Presiden yang tidak diduga ini disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin. Dalam sambutannya, Ketua Umum GK Center mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Presiden di acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa kehadiran Presiden Jokowi memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi seluruh anggota GK Center untuk terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“GK Center, yang sejak awal mendukung Jokowi, kini juga mendukung kelanjutan pembangunan di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran. Dengan visi yang sejalan untuk Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, Prabowo dan Gibran dianggap mampu membawa negara ini ke tahap berikutnya,” ujar Kelik Wirawan Ketua Umum GK Center.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato yang menyoroti tanggung jawab pemimpin terhadap rakyat Indonesia yang telah mencapai 280 juta jiwa. Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi tantangan global, serta upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Oleh sebab itu dalam pembangunan diperlukan tahapan-tahapan besar, sehingga diperlukan yang namanya keberlanjutan. Komitmen itu telah disampaikan berkali kali oleh Pak Prabowo Subianto,” tutur Jokowi.

Jokowi mengajak relawan GK Center untuk mendukung semua program yang nanti akan dikerjakan oleh pemerintah baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mendengar ajakan Jokowi dari panggung, relawan GK Center yang memadati Ciputra Artpreneur langsung serentak menyambut dengan antusias dan tepuk tangan menggema.

Presiden Jokowi sangat senang melihat transformasi Galang Kemajuan menjadi Galang Keberlanjutan.

“Saya senang pada siiang hari ini, tadi Pak Kelik sampaikan bahwa GK Center mendukung penuh keberlanjutan yang akan dilakukan oleh pemerintah baru Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” lanjut Jokowi.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, organ relawan Jokowi, dan tokoh masyarakat. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menggambarkan keragaman Indonesia.

Peragaan fashion show dari GK Ladies dan Perempuan Indonesia Maju (PIM) sangat memanjakan mata relawan yang memadati tempat acara.

Tampak putri Indonesia 2023 Jawa Tengah Kanya Puruhita Amarilis bersama Putri Indonesia 2022 Lampung Feby Annisa, peragawati Kaajel Kaur dkk dari PIM, memperagakan berbagai motif Kebaya Indonesia dengan iringan GK Band bersama Brandjangan and Friends.

“Satu dekade kepemimpinan Presiden Joko Widodo meninggalkan kesan mendalam dan beragam bagi rakyat Indonesia,” ungkap Lana T.Koentcoro Ketua GK Ladies.

Sebagai penggiat organisasi perempuan, Lana memaparkan kesan satu dekade Jokwi dibidang pendidikan dan kesehatan. “Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Pintar adalah beberapa inisiatif yang diperkenalkan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat.

Di bidang kesehatan, program Kartu Indonesia Sehat dan upaya meningkatkan fasilitas kesehatan di daerah terpencil menunjukkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat”.

“Di bidang sosial dan budaya, Jokowi mendorong toleransi dan keragaman. Pemerintahannya berusaha menjaga harmoni antara berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia, meskipun isu-isu intoleransi dan radikalisme masih menjadi tantangan,” lanjut Ketum Perempuan Indonesia Maju yang sukses mendorong Hari Kebaya Nasional melalui Kepres Nomor 19/2023.

“Meskipun kami tidak banyak mengundang relawan dan komunitas GK, namun karena cintanya relawan terhadap Bapak Jokowi, bisa dilihat ruangan terisi penuh,” ujar Ade Rukmini salah satu pentolan GK Center.

^Senang lihat Pak Jokowi tampak bahagia saat jumpah relawan GK Center,” lanjut Ade dengan senyum bahagia.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen yang menyedihkan bagi relawan GK Center. Dalam hitungan hari yang tidak lama lagi Jokowi akan meninggalkan tampuk pimpinan dan akan menjadi rakyat biasa, sama halnya dengan relawannya yang terus setia bersama dia. Tangis kesedihan akhirnya mengiringi langkah mantan Walikota Solo itu meninggalkan relawan setianya.

“Sehat-sehat Bapakku, jangan lupa kami,” ujar ibu Eny yang datang dari Sukabumi karena ingin berjumpah sang idolanya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.