Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Tangerang Berikan Materi Etika Berlalu Lintas kepada Peserta Jambore Cabang Kab. Tangerang

oleh -487 Dilihat

Tangerang,Suronews.com – Menanamkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas sejak dini kepada anggota pramuka penggalang ( tingkat SD dan SMP) dilakukan oleh Sat Binmas Polresta Tangerang dengan memberikan materi Etika Berlalu lintas, Selasa, (13/08/2024).

Salah satu tugas kepolisian yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak terkecuali di jalan raya. Maka Sat Binmas Polresta Tangerang sebagai fungsi pembinaan di organisasi Polri selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat termasuk kepada adik-adik pramuka penggalang.

IPTU A. Hambali sebagai Kanit Pembinaan ketertiban sosial Polresta Tangerang menjelaskan adik-adik pramuka harus menjadi duta lalu lintas untuk mengajak keluarganya menaati aturan lalu lintas ketika berkendara.

“Adik-adik pramuka harus menjadi duta lalu lintas untuk mengajak keluarganya menaati aturan lalu lintas ketika berkendara, “ujarnya.

“Selain itu dijelaskan pula faktor-faktor yang mempengaruhi berlalu lintas yaitu : Faktor manusia, faktor alam dan faktor kendaraan. Semua itu harus diperhatikan jika ingi selamat ketika berkendara di jalan raya. Jika adik-adik ingin lebih jelas silahkan datang ke Stand Saka Bhayangkara, “ungkapnya.

Jambore tingkat cabang ini dilaksanakan mulai tanggal 11-15 Agustus 2024 yang bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Kec. Curug, Kab. Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.