Kantor KPU Buton Menerima Pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura (SYARA) menjadi pasangan kedua yang mendaftar

oleh -363 Dilihat

Buton,Suronews.com – Pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura (SYARA) menjadi pasangan kedua yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton di Kantor KPU Buton, Rabu (28/8/2024).

Syaraswati Samiun tidak lain merupakan mantan birokrat tulen di Kabupaten Buton, sementara itu pasangannya Rasyid Mangura merupakan mantan anggota DPRD Buton.

Tidak lama usai menerima kelengkapan dokumen pasangan SYARA, Ketua KPU Buton Rahmatia mengumumkan hasil verifikasi faktual syarat dukungan. Dimana tidak terdapat kekurangan dalam berkas pendaftaran pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura.

“Bismillahirrahmanirrahim, kami dari tim verifikasi administrasi yang diserahkan oleh pasangan calon Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura dari dokumen yang diserahkan sesuai dengan persyaratan peraturan perundang-undangan bapak dan ibu telah melengkapi,” ucap Rahmatia.

“Dan kami dari KPU mengeluarkan tanda terima kepada pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura. Dan kami juga pada hari ini mengeluarkan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Rahmatia mengucapkan selamat datang kepada pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura, para LO, ketua tim dan para simpatisan untuk di Kantor KPU Buton.

Rahmatia menambahkan, pihaknya akan memproses semua persyaratan dokumen sebagai syarat pencalonan bupati dan wakil Bupati serta akan memperlakukan semua Paslon Bupati dengan adil.

“Yakinlah bapak ibu sekalian kami akan bekerja profesional dan kami juga akan memberikan pelayanan yang seadil-adilnya dan setara untuk semua pasangan calon yang akan mendaftarkan dirinya di Kantor KPU Buton,” ujarnya.

Ketua Bawaslu Buton Maman, SH mengingatkan pasangan bakal calon agar cermat dalam menyiapkan kekurangan syarat dukungan.

“Kami berharap semua tahapan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku, agar Pilkada di Kabupaten Buton berjalan lancar hingga penetapan calon terpilih,” katanya.

 

Maman juga mengingatkan tim LO (Liaison Officer) untuk selalu aktif berkoordinasi dengan operator KPU di helpdesk. Hal ini bertujuan untuk memastikan semua dokumen terpenuhi sesuai jadwal.

Sementara itu, Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura dalam Konferensi persnya setelah pendaftaran mengatakan pihaknya maju di Pilkada Buton lewat jalur independen karena ingin mementingkan kepentingan masyarakat.

Kami maju sebagai independen karena kami itu ingin berkoalisi dengan masyarakat, kedepannya kami ingin membawa perubahan dan kesejahteraan kepada masyarakat Buton sehingga kami maju lewat jalur independen,” katanya.

Syaraswati Samiun menyebut sektor pertanian, perikanan dan kehutanan yang dimiliki Kabupaten Buton memiliki potensi besar untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

“Untuk itu kedepannya kami akan mengunggulkan tiga sektor itu kepada masyarakat Kabupaten Buton. Kami berharap kedepannya kami bisa memajukan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Buton,” ungkapnya

Kami tidak mau banyak memberikan janji kepada masyarakat karena itu adalah dosa buat kami. Kedepannya kami akan bekerja untuk rakyat karena kami merupakan koalisi dari rakyat untuk membawa perubahan nyata,” tukasnya.

Sebelumnya, pasangan Syaraswati Samiun-Rasyid Mangura tiba di Kantor KPU Buton sekitar pukul 09.42 Wita. Mereka dikawal oleh Mantan Bupati Buton Umar Samiun, tim dan simpatisan yang menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan puluhan mobil.

Di pintu masuk Kantor KPU Buton, kedua kandidat disambut dengan tarian Mangura dan pengalungan kain tenun khas Buton.

Setelah melakukan registrasi, mereka menyerahkan berkas pendaftaran kepada lima komisioner KPU Buton.

Kedua kandidat bersama tim dan simpatisan meninggalkan Kantor KPU Buton sekitar pukul 11.00 Wita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.