Jalankan Program PECAK Commander Wish Kapolda Banten, Ditlantas Laksanakan Gatur Tiap Pagi dan Sore

oleh -72 Dilihat

Serang, Suronews.com – Sebagai wujud nyata penerapan Progam ketiga dari Commander Wish Kapolda Banten yakni Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian (PECAK) Polda Banten, personel Ditlantas Polda Banten melakukan Gerakan Pengaturan (Gatur) pada pagi dan sore hari yang tersebar di wilayah hukum Polda Banten.

Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan ketertiban dan keselamatan masyarakat dalam berkendara. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan, pengaturan lalu lintas juga bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menjadi potensi terjadinya suatu peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menjelaskan bahwa Kapolda Banten mengeluarkan beberapa program unggulan. “Commander Wish Kapolda Banten yaitu Disiplin Iman dan Taqwa (Dimtaq), Sholat Subuh Keliling (Suling) dan Sholat Jumat Keliling (Jumling), Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian (Pecak) Polda Banten, Polisi Peduli Pengangguran (Poliran), dan Terakhir Warung Bhabinkamtibmas (Warbin),” katanya.

Dalam hal ini, Ditlantas Polda Banten menerapkan Program ketiga yaitu Pecak Polda Banten dimana Polri harus hadir ditengah masyarakat. “Pecak Polda Banten atau Pergelaran Cepat Anggota Kepolisian yaitu kehadiran Polri merupakan Representasi Negara khususnya di situasi sulit yang digolongkan dalam kegiatan Quick Response datang ke TKP, Gatur Lalin pagi dan Sore ditempat rawan macet dan tempat wisata, Penanganan cepat musibah atau bencana alam,” tuturnya.

Didik menyampaikan bahwa Polda Banten memiliki Motto Jadilah Polisi Hebat, Polri adalah sosok yang dapat diandalkan, serba bisa, tepat waktu, menjadi tauladan dan terbaik juga menjadi sandaran masyarakat.

*Hebat* mempunyai beberapa arti dari setiap kata yang dicantumkan yaitu :
H : Humanis
E : Eksis
B : Bermanfaat
A : Antisipatif
T : Tegas

*Humanis* : Menjungjung tinggi nilai kemanusiaan, sifat sopan santun dan sikap berwibawa dalam menjaga marwah institusi.

*Eksis* : Senantiasa hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

*Bermanfaat* : keberadaan anggota Polri memberikan manfaat dan bantuan kepada masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

*Antisipatif* : Sikap Prediktif dan Responsif dalam menghadapi permasalahan dan mampu beradaptasi dalam berbagai perubahan.

*Tegas* : Tindakan yang jelas dan benar dalam mengambil keputusan yang cepat dan terukur

Terakhir Didik berharap kepada seluruh personel untuk memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan Commander Wish Kapolda Banten. “Agar para personel Polda Banten dan Polres jajaran memahami arahan commander wish dari bapak Kapolda Banten dan mampu melaksanakannya dengan ikhlas, semangat dan jadikan semua tugas dan pengabdian untuk masyarakat sebagai ladang ibadah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.