Sambangi Pasar Tradisional, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Pastikan Situasi Aman

oleh -462 Dilihat

Lebak,Suronews.com – Untuk mastikan situasi Kamtibmas di Pasar Tradisional aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Brigadir Wandi melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi pasar tradisional yang berada di Desa Sukamanah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, sembari memberikan imbauan Kamtibmas kepada pedagang, Selasa, (3/9/2024).

Ditempat terpisah Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, “bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis ke pasar tradisional untuk melihat situasi Kamtibmas merupakan kewajiban petugas Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif”.

“Hal senada juga di sampaikan oleh Brigadir Wandi, dirinya telah mengingatkan kepada pedagang untuk lebih waspada terhadap situasi di sekitar, dan juga memberikan pemahaman kepada para pedagang mengenai bentuk uang palsu dan ciri-cirinya. Masyarakat harus peka dalam membedakan antara uang asli atau uang palsu. Harus bisa membedakannya dengan dilihat diraba dan diterawang,” terangnya.

“Karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, sasaran komplotan pengedar uang palsu biasanya adalah pasar tradisional, maka masyarakat diminta lebih teliti jika menerima uang, “ungkapnya.

“Pedagang pasar yang ditemui menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kepolisian yang telah memberikan imbauan sehingga terasa dilindungi dan mendapat perhatian dari aparat keamanan, “tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.