Polsek Kemayoran Mengadakan Kegiatan Ngopi Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Kemayoran

oleh -104 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com – Polsek Kemayoran yang dipimpin oleh Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran Iptu Sutono mengadakan kegiatan Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling RW 07 Kelurahan Kemayoran Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Selasa (3/9/2024).

Giat tersebut dihadiri oleh Kasi Humas Polsek Kemayoran Bripka Ricky Sihite, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemayoran Aiptu Dwi, Babinsa, Wakil Ketua RW 07 Adam, Tokoh Masyarakat, LMK, PKK, dan para RT setempat serta warga sekitar RW 07.

“Kemudian tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah menyerap Aspirasi Masyarakat terkait situasi Kamtibmas serta membahas masalah terkait keaktifan Siskamling wilayah serta Sarana Prasarana yang kurang di Pos Kamling kemudian menyaring aspirasi dan saran masyarakat terkait Harkamtibmas kemudian pemberian saran untuk menjaga Kamtibmas” Ucap Ricky.

“Saya berterima kasih kepada jajaran Polsek Kemayoran sudah mengunjungi wilayah kami, kegiatan ini merupakan wadah bagi para RT untuk menyampaikan saran masukan terkait situasi Kamtibmas” ujar Adam.”

“Kegiatan ini dibuat Bapak Kapolda sebagai bentuk Polri menyaring saran dan masukan dari masyarakat untuk Polri terkait situasi Kamtibmas” Ujar Sutuno.

“Terkait anak nongkrong dan main bola di karenakan penerangan cukup gelap lama lama terjadi tauran tapi itu anak dari luar RW 07 dan diwilayah sini juga saya tidak menutup mata disini masih banyak peredaran narkoba” ucap Lubis.

“Sedikit saran dan pendapat bagaimana kegiatan ini melibatkan remaja sekitar agar mengedukasi mereka juga terkait bahaya tauran, Narkoba dan kenakalan remaja lainnya” Ucap Amir Ketua RT 09.

“Untuk melibatkan remaja dalam kegiatan ngopi Kamtibmas ini itu ide yang bagus nanti kita kompulir lewat Bhabinkamtibmasnya kemudian untuk peredaran narkoba jangan takut untuk melapor Humas Polsek Kemayoran memiliki call center dan dijamin kerahasiaannya jangan sampai anak anak kita terjerumus” Ucap Sutono.

“Untuk tauran remaja di wilayah sini 2 orang remaja membawa senjata tajam berjumlah lebih dari 3 Sajam dan perkara nya lanjut kemudian saya menambahkan sedikit bisa melaporkan via medsos juga bisa atau mungkin call center 110 dan itu dijaga kerahasiaannya” ucap Ricky.

“Diwilayah RW 07 Kemayoran ini memang cukup terkendala terkait adanya remaja yang nongkrong dan tauran kami sangat mendukung kalau yang hadir di forum ini adalah remaja remaja putra dan putri saya akan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas untuk mengkompulirnya” Ucap Jumarno Babinsa Kemayoran.

“Saya sedikit saran untuk kegiatan ngopi Kamtibmas ini kalau bisa diadakan di hari hari besar seperti bulan puasa dan tahun baru karna di hari hari tersebut kerawanan kerawanan sering terjadi” Ucap Wiyoko selaku penasihat RW 07.

“Banyak nya anak anak yang nongkrong di wilayah namun justru yang tauran itu bukan dari anak anak ataupun remaja RT 08 pak mohon solusi”Ucap Ruhimi ketua RT 08.

“Sedikit saran dari saya bisakah ditingkatkan patroli nya namun jangan menggunakan mobil yang bersirine kalau bisa menggunakan motor saja karna itu biasanya terjadi di jam jam menjelang pagi hari di malam minggu” Saran Said ketua RT 11.

“Terkait saran dan masukan untuk kegiatan ngopi Kamtibmas di hari hari besar agar kami sampaikan kepada bapak Kapolsek agar kegiatan seperti ini berlanjut terus dan diadakan dihari hari besar” Ucap Sutono.

“Terkait pencegahan bahaya narkotika dan tauran bisa membuat undangan lewat Bhabinkamtibmasnya agar nanti dibuatkan jadwalnya untuk pengedukasian kepada remaja remaja dan akan kami hadirkan Kanit Reskrim dan Panit Narkobanya” Ucap Ricky.

“Terkait penggunaan sirine saat patroli ini menjadi pro kontra dikalangan masyarakat kalau tidak bersirine ada warga yang bilang ga ada sirine nya pak polisi nya ga patroli ga ada sirine nya, karna lebih baik mencegah dari pada mengobati karna sirine berfungsi juga meminimalisir terjadi nya pencurian kendaraan bermotor” ucap Ricky.

Selanjutnya kegiatan ngopi Kamtibmas di tutup dengan sesi foto bersama.

Adapun disampaikan dalam forum ngopi Kamtibmas apabila ada kejadian segera hubungi Call center Kantor Polisi 110 atau bisa menghubungi Bhabinkamtibmas wilayah setempat.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.