PJ Bupati Bupati Buton Selatan Tuntaskan Kemiskinan Ekstrim Berikan Bantuan Sandang dan Pangan

oleh -197 Dilihat

Buton Selatan,Suronews.com – Kemiskinan ektrim menjadi salah satu PR besar bagi Kabupaten Buton Selatan, pasalnya masih banyak kemiskinan yang belum ditangani hingga kini. Oleh karena itu Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, Parinringi, SE., M.Si mendatangi warga masyarakat di sejumlah wilayah bila khusus yang mengalami kemiskinan ekstrim di Kabupaten Buton Selatan, Kamis, (5/9).

“Bantuan ini salah satunya penangan kemiskinan ekstrim. Disini kita melihat istilah miskin tidak sesuai dengan data sekarang tapi kategori miskinnya tetap ada, yang miskin ini yang harus kita sentuh. Seperti kebutuhan sandang dan kebutuhan pangan, “kata Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, Parinringi, SE., M.Si

Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan, Parinringi, SE., M.Si, menjelaskan, “Untuk anak-anak yang kurang mampu ini kita berikan tas-tas yang layak, sepatu, seragam sekolah kita samakan. Ini tindak lanjut penanganan kemiskinan, termasuk penanganan stunting.

Menurutnya, bantuan kemasyarakatan termasuk kemiskinan ekstrim, akhir bulan ini harus selesai. Dan ini berjalan terus dan kita lanjutkan ke kecamatan lainnya.

“Sasarannya masyarakat kategori miskin, seperti yatim, yatim piatu, yang secara ekonomi kebutuhan papanya masih kurang, “tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.