Dandim 1715/Yahukimo Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Pegunungan serta Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo Tahun 2024

oleh -25 Dilihat

Yahukimo,Suronews.com – Dalam rangka mempersiapkan Pilkada yang akan datang, Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos.,M.Han, menghadiri rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Yahukimo, yang dihadiri oleh berbagai unsur terkait dari pemerintah daerah, Polri, serta masyarakat setempat. Jumat (20/09/2024). Rapat pleno ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua penduduk yang memenuhi syarat dapat terdaftar sebagai pemilih, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Dalam sambutannya, Dandim 1715/Yahukimo menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada serta perlunya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan. “Dalam rangka mendukung terlaksananya Pilkada yang demokratis, kami mengajak seluruh masyarakat untuk memeriksa dan memastikan mereka terdaftar dalam DPT. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada berlangsung,” ungkap Dandim.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Yahukimo, yang menjelaskan mekanisme dan tahapan yang harus dilalui dalam proses pemilihan. Penetapan DPT ini merupakan langkah krusial dalam memastikan bahwa setiap suara yang diberikan oleh masyarakat terlacak dan dihitung dengan baik.

Acara ini berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan diskusi antara pemangku kepentingan, di mana beberapa pertanyaan dari masyarakat mengenai Pilkada dijawab oleh pihak KPU dan Bawaslu. Diharapkan, melalui rapat pleno ini, masyarakat memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai hak mereka sebagai pemilih, dan dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pilkada mendatang.

Dengan langkah ini, diharapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Pegunungan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Yahukimo pada tahun 2024 dapat berlangsung dengan transparan dan akuntabel, serta menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.