Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak Bantu Madamkan Kebakaran Rumah Warga Milik Umyanah Istri Dari Alm Bripka Rusman

oleh -63 Dilihat

Lebak, Suronews.com – Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak, bersama TNI BPBD, Damkar dan Warga, bantu memadamkan kebakaran rumah Milik Ibu Umyanah Istri dari Alm. Bripka Rusman (Purnawirawan Polri), TKP (Tempat Kejadian Perkara) Di Kampung Cisiih Rt. 02 RW 01, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Minggu (14/07/2024) jam 20.10 wib.

Pada pelaksanaan kegiatan pemadaman kebakaran rumah hadir personil Kapolsek Panggarangan Polres Lebak bersama 4 personil diantaranya Bripka Reza Firmansyah, Bripka Sigit Dwi Purnomo, Briptu Heriawan dan Briptu Purwanto.

Dari TNI Koramil 0314 Panggarangan 5 personil diantaranya Serma Eman Guratman (Pg. Danramil Panggarangan), Serma Asmar (BUTUUD), Sertu Deden (anggota), Sertu Empud (anggota) dan sertu Awan (Anggota).

Kemudian dari Damkar (Pemadam Kebakaran ) mendatangkan 2 kendaraan mobil Damkar, dan 2 tengki air.

Dikegiatan tersebut juga hadir kepala Desa Situregen Moh. Iyin bersama warga dan BPBD Kecamatan Panggarangan ikut serta membantu memadamkan kebakaran.

Kapolres Lebak AKBP Suyono Sik, melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan Menerangkan dan membenarkan bahwa pada hari Minggu tanggal 14 Juli 2024 sekitar jam 20.10 Wib. telah terjadi kebakaran rumah milik warga yang diketahui milik ibu Umyanah (60 ahun), pekerjaan Ibu rumah tangga, beralamat Kampung Cisiih Rt. 02 RW 01, Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Ibu Umyanah tersebut istri dari Alm Bripka Rusman (Purnawirawan Polri).” Ucapnya.

Awal kejadian diketahui bermula bahwa pada pukul 20.20 wib. Ibu Umyanah istri dari Alm Bripka Rusman (Purnawirawan Polri) mendengar percikan api dari kamar anaknya sdri Lisa yang tidak di isi (kosong) setelah di cek dengan membuka pintu kamar ternyata ada api yang sudah membakar boneka dan kasur, kemudian Ibu Umyanah, Rindi (anaknya) 25 thb, dan Reva (Cucunya) 13 Thn, lari keluar, minta bantuan kewarga. sambil berteriak kebakaran, kemudian warga berdatangan, untuk membantu memadamkan api.

Kemudian setelah itu datang datang kendaraan Pemadam kebakaran 2 unit dan 2 tengki air.

Api dapat dipadamkan sekitar jam 21.40 wib. oleh pemadaman kebakaran dengan dibantu warga, TNI-POLRI, BPBD, Pemuda Pancasila (PP), Kepala Desa Situregen, Linmas dan Warga.

Akibat kejadian tersebut korban ibu Umyanah mengalami kerugian sekira Rp. 300.000.000,- (Tiga Ratus juta rupiah)

Bahwa untuk sementara sumber api yang menyebabkan kebakaran masih belum diketahui pasti, namun menurut keterangan korban dan anak cucunya, api berasal dari konsleting Listrik, dan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan rumah dan barang-barang yang terbakar.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.