Kapolsek Senen “Ngopi Kamtibmas” di RW 07: Kekompakan Warga Kunci Sukses Jaga Kamtibmas

oleh -317 Dilihat

Jakarta Pusat,Suronews.com – Kapolsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat AKP Bambang Santoso,SH., MH. Beserta Jajaran menyelenggarakan acara “Ngopi Kamtibmas” di Pos RT 02/07 Kelurahan Paseban Senen pada Kamis (18/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 3 Pilar, Ketua RT dan RW 07, FKDM, LMK, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para Citra Bhayangkara di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, bertujuan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat guna menjaga harkamtibmas.

Kapolsek Senen, AKP Bambang Santoso, SH., MH didampingi Kapolsunsektor Paseban IGN. Jelantik, Bhabinkamtibmas Paseban Aiptu Ari Sanjaya dan Babinsa Kelurahan Paseban, menjelaskan bahwa acara ngopi Kamtibmas bukan hanya kegiatan santai, melainkan juga sebagai sarana untuk menyerap aspirasi dan informasi dari masyarakat guna menjaga harkamtibmas di wilayah Paseban Khususnya Kecamatan Senen.

“Saat ini telah memasuki masa Pilkada 2024 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Wilayah Senen dengan keberagaman suku, agama, dan adat istiadatnya, serta menjadi salah satu wilayah Tuan rumah bertepatan Kantor KPUD DKI Jakarta diwilayah Kelurahan Paseban Senen, dapat menimbulkan kerawanan Kamtibmas jika tidak dilakukan upaya antisipasi dengan baik,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menyampaikan bahwa penting untuk menjaga kerukunan dalam keberagaman, terutama dalam menghadapi perbedaan pilihan politik. Boleh berbeda tetapi harus tetap rukun sesama warga.

AKP bambang berharap bersama stakeholder terkait mulai dari 3 Pilar, para Tokoh Agama/Masyarakat, Ketua RT/RW, serta Warga dapat melakukan langkah-langkah kreatif guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Langkah kreatif tersebut bisa berupa pemasangan kamera pemantau (CCTV), portal pembatasan keluar masuk lingkungan, penggunaan kunci ganda untuk sepeda motor dan pengaktifan Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling).

Agar warga dapat bekerjasama menjaga lingkungan dan memberikan informasi apabila ada potensi gangguan Kamtibmas agar segera ditangani.

Tak lupa Kapolsek Mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT, RW dan masyarakat yang telah bersama Menjaga Kamtibmas Wilayah aman dan kondusif.

Humas Polres Metro Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.