Siswa SMA Triwibawa Bersatu Jaga Kedamaian Dalam Belajar

oleh

Jakarta Pusat,Suronews.com – Polsek Sawah Besar dalam hal ini Bhabinkamtibmas kelurahan Gunung Sahari Utara, Bripka Adnan Munandat, menggelar kegiatan Himbauan, penyuluhan dan Deklarasi Anti Tawuran di SMA Yayasan Triwibawa, yang berlokasi di Jl. Rasela 1 RW.02, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar Jakarta Pusat. Pada hari Jumat, (18 Oktober 2024)

Kegiatan ini diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas dan para pengajar salah satunya Tarmidi, dengan bertujuan untuk menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan di kalangan pelajar.

Dalam himbauannya, Aipda Adnan mengingatkan siswa akan bahaya dan kerugian dari tindakan tawuran Kekerasan yang hanya akan membawa kerugian dan merusak masa depan. Jaga nama baik sekolah, keluarga, dan diri sendiri, karena masa depan kalian sangat berharga,” tegasnya.

Kemudian maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata sesuai dengan pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil Polri turun langsung terkait fungsi pencegahan aksi tawuran dan kekerasan di kalangan pelajar.

Para siswa dengan penuh semangat menyatakan Deklarasi Anti Tawuran, menegaskan komitmen mereka untuk menolak segala bentuk kekerasan, baik di dalam maupun di luar sekolah. Mereka juga berjanji untuk selalu bertindak dengan akhlak mulia dan bersedia bekerja sama dengan aparat penegak hukum menjaga hubungan baik dengan warga sekitar sekolahan demi menjaga keamanan dan kenyamanan belajar.

Adnan menambahkan kepada para Pelajar diimbau untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau call center Polisi 110 jika membutuhkan kehadiran Polri.

Deklarasi ini diharapkan mampu membawa perubahan nyata, mengurangi potensi tawuran di kalangan pelajar, serta menciptakan lingkungan sekolah yang aman, damai, dan kondusif untuk masa depan generasi penerus bangsa.

Sumber: Humas Polres Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *