Polsek Senen Gelar Deklarasi Damai Anti Tawuran Pelajar di SMA Muhammadiyah

oleh

Jakarta Pusat,Suronews.com – Polsek Senen menggelar kegiatan deklarasi damai anti tawuran pelajar di SMA Muhammadiyah I bertempat di Jalan Kramat Raya No. 49 Kelurahan Kramat Senen Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa, guru, dan pihak kepolisian sebagai bentuk komitmen bersama untuk mencegah terjadinya tawuran di kalangan pelajar. Senin (28/10/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Senen AKP Bambang Santoso menyampaikan apresiasi kepada seluruh siswa SMA Muhammadiyah I Jakarta Pusat atas sikap tertib dan tidak terlibat dalam kegiatan tawuran.

“Dalam Sambutan nya Kanit Binmas Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat Iptu Haryanto mengatakan Hindari tawuran pelajar, tidak ikut- ikutan dan jangan pernah masuk genk motor yang akan merusak masa depan dengan tawuran, jadilah siswa siswa dan belajar yang baik untk mengejar cita-cita, dan bisa membanggakan kedua orang tua,” ujar Kanit Binmas

“Pelajar adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga agar sekolah menjadi tempat yang aman, nyaman, dan jauh dari perilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujar beliau di hadapan para peserta

Kegiatan ini mendapat apresiasi tinggi dari pihak sekolah dan masyarakat. Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah I Jakarta berharap bahwa deklarasi ini dapat menjadi awal yang baik untuk membangun kesadaran dan kepedulian di kalangan siswa tentang pentingnya menciptakan lingkungan belajar yang damai dan harmonis.

Dengan adanya deklarasi anti tawuran ini, diharapkan dapat mengurangi kasus tawuran di wilayah Jakarta, khususnya di lingkungan sekolah, dan menciptakan generasi muda yang lebih bertanggung jawab dan berakhlak mulia.

Sumber : Humas Polres Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *