Terapkan Kedisiplinan Sejak Dini Siswa-siswi SDN Gondangdia 01

oleh

Jakarta Pusat,Suronews.com – Kedisiplinan merupakan salah satu nilai penting yang harus ditanamkan sejak usia dini, terutama di lingkungan sekolah dasar. Di SDN Gondangdia 01, jalan Hos Cokroaminoto No. 66 Menteng, Jakarta Pusat. Senin, (28/10/1024).

Penerapan kedisiplinan tidak hanya berfungsi untuk menciptakan suasana belajar yang kondusif, tetapi juga sebagai fondasi karakter yang kuat bagi siswa-siswi. Melalui berbagai pendekatan dan kegiatan, sekolah berkomitmen untuk membentuk generasi yang disiplin dan bertanggung jawab.

Aiptu Kamidi menerpanan disiplin dalam belajar, berperilaku, dan berinteraksi dengan teman sekelas, dengan adanya aturan yang jelas, siswa dapat lebih fokus pada kegiatan belajar mengajar serta Siswa-siswi akan belajar untuk bertanggung jawab terhadap tugas dan kewajiban mereka.

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, agar sekolah harus memiliki peraturan yang mudah dipahami dan diikuti oleh siswa. Aturan tersebut harus disosialisasikan secara berkala agar semua siswa mengerti dan dapat menerapkannya.

Peran guru dan orang tua sangat krusial dalam proses penerapan kedisiplinan. Di SDN Gondangdia 01, guru diharapkan, Guru harus memberikan contoh sikap disiplin, seperti hadir tepat waktu, mematuhi peraturan, dan menunjukkan etika yang baik dalam berinteraksi dengan siswa.

Menerapkan kedisiplinan sejak dini di SDN Gondangdia 01 adalah investasi penting untuk masa depan siswa-siswi. Dengan membangun kebiasaan disiplin, diharapkan mereka dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan siap menghadapi tantangan di masa depan. Kedisiplinan bukan hanya tentang mengikuti aturan, tetapi juga tentang membangun karakter yang baik. Mari bersama-sama, baik guru, orang tua, dan siswa, kita wujudkan lingkungan yang mendukung pembentukan karakter disiplin demi masa depan yang lebih baik.” Tutur Kamidi.

Sumber: Humas Polres Jakarta Pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *